UPS untuk komputer mampu menghemat biaya listrik. Manfaat lainnya, yakni mencegah kerusakan perangkat elektronik. Harrisma punya rekomendasi UPS untuk komputer yang bertenaga dan tangguh. Simak selengkapnya!

 

Sekilas tentang UPS untuk komputer

Seperti yang telah disebutkan, UPS untuk komputer sangat berperan penting dalam menghemat biaya listrik. Tak hanya itu, UPS juga mampu mencegah kerusakan perangkat elektronik akibat lonjakan daya listrik secara drastic dan petir.

UPS untuk komputer dapat digunakan di kantor dan rumah. Asalkan daya dan kapasitas listriknya sesuai kebutuhan, maka Anda dapat melindungi peralatan elektronik lebih dini.

Adakah rekomendasi UPS untuk komputer yang produknya tahan lama, bergaransi, dan berasal dari distributor resmi? Simak 4 rekomendasi UPS untuk komputer berikut ini yuk!

1. Smart UPS CyberPower BU650E

UPS untuk komputer keluaran dari CyberPower ini memiliki daya 650 VA dan 360 W. Memiliki tipe topologi line-interactive, UPS ini akan mengatur voltase listrik secara otomatis. Sehingga, arus listrik yang masuk dan keluar tetap aman untuk perangkat elektronik.

Nominal voltase yang masuk adalah 230Vac, dengan fitur surge protection atau penangkal petir sebesar 125 Joule. Keunggulannya, UPS CyberPower BU650E memiliki battery waveform dengan tipe simulated sine wave.

Spesifikasi baterainya adalah tipe sealed lead acid dengan waktu 35 menit pada 60 W dan 21 menit pada 90 W. Sementara itu, waktu recharge-nya adalah 8 jam. Dari segi dimensi produk, UPS ini seberat 4,1 kg dengan ukuran 158 mm×91,5 mm×240mm.

Untuk garansi produk dan baterainya adalah selama 2 tahun.

 

2. Smart UPS CyberPower UT850EG

Berikutnya adalah CyberPower UT850EG, UPS untuk komputer ini memiliki daya 850 VA/425 W. Tidak jauh beda dengan seri BU650E, seri UT850EG juga memiliki topologi line-interactive. Topologi ini dapat membuat UPS dapat mengatur output-input listrik secara otomatis.

Di samping itu, UPS untuk komputer ini memiliki teknologi penghemat energi berupa GreenPower UPS™ Bypass Technology.

Dari segi baterai, UPS untuk komputer ini dapat bertahan selama 20 menit pada 90 W dan 30 menit selama 60 W. Sementara waktu recharge baterainya adalah 6 jam.

Dimensi produknya adalah 84 mm×174 mm×280 mm dengan berat sebesar 4,2 kg. garansi produk dan baterai selama 2 tahun.

 

3. Smart UPS CyberPower VP1000ELCD

Untuk kebutuhan di kantor atau ruang server, UPS CyberPower seri VP1000ELCD bisa menjadi pilihan. UPS untuk komputer ini memiliki daya listrik sebesar 1.000 VA/550 W.

Dilengkapi teknologi penghemat energi (Energy Saving Technology) berupa GreenPower UPS™, pengatur voltase otomatis (Automatic Voltage Regulation), LCD status diplay, dan transmisi data eternet kecepatan tinggi. Selain itu, juga memiliki topologi line interactive dengan output baterai tipe simulated sine wave.

UPS untuk komputer ini memiliki durasi 9 menit ketika half load dan 1 menit ketika full load. Lama waktu recharge baterainya selama 8 jam. Keunggulannya, UPS ini juga dilengkapi penangkal petir atau surge/lightning protection sebesar 450 Joule.

Dari segi dimensi produk, UPS ini memiliki ukuran 100 mm×227 mm×260 mm dengan berat 6,23 kg. Bagaimana dengan garansi produknya? Produk ini memiliki garansi 2 tahun untuk baterai dan 2 tahun untuk garansi produk.

 

4. Smart UPS CyberPower Value2200ELCD

Selain seri VP1000ELCD, CyberPower juga mengeluarkan seri Value2200ELCD. Berkekuatan sebesar 2.200 VA/1.320 W, UPS untuk kantor ini bisa menjadi pilihan Anda dalam skala besar.

UPS CyberPower VP1000ELCD dilengkapi pengatur voltase otomatis, alarm yang terkonfigurasi, pelindung petir (surge and spike protection), serta proteksi jaringan untuk telepon, faksimile, modem, dan DSL.

Masih sama seperti seri yang dibahas poin sebelumnya, UPS untuk komputer ini memiliki topologi line-interactive, output listrik melalui sistem simulated sine wave, dan LCD status display.

Berteknologi PowerPanel® Management Software dan penghemat energi berupa GreenPower UPS™, UPS untuk komputer ini dapat membantu Anda hemat biaya listrik dan konsumsi energi.

Dari segi kekuatan baterai saat runtime, UPS untuk komputer ini mampu bertahan hingga 7 menit ketika half load dan 1 menit ketika full load. Waktu recharge baterai 8 jam.

Sementara dari dimensi produk, produk ini berukuran 140 mm×180mm×326 mm dengan berat sebesar 14,5 kg.

 

Itulah 4 rekomendasi UPS untuk komputer, baik skala rumahan hingga kantoran dan ruang server. UPS manakah yang terbaik menurut Anda?