Setelah tertunda selama setahun akibat pandemi COVID-19, perhelatan akbar olahraga antar provinsi se-Indonesia dengan tajuk PON XX Papua 2021 akhirnya digelar. Acara ini dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo dan berlangsung dari 2 Oktober hingga 15 Oktober 2021. Edisi kali ini menjadi special karena Papua selaku provinsi paling timur di Indonesia mencetak sejarah sebagai tuan rumah untuk pertama kalinya.

PON XX Papua 2021 diikuti oleh 34 provinsi, melibatkan 6.496 atlet dan 3.300 ofisial yang akan bertanding dalam 37 cabang olahraga. Lokasi penyelenggaraan berada di Kota Jayapura, Kabupaten Mimika, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dengan total 48 arena pertandingan.

Dalam ajang olahraga besar ini, koordinasi dan komunikasi di arena menjadi kunci utama kesuksesan PON XX Papua 2021. Oleh karena itu, Motorola Solutions dan Harrisma hadir memberikan solusi atas tantangan tersebut.

Sebanyak 1.065 unit HT Motorola Solutions tersebar di seluruh arena pertandingan sebagai sarana utama komunikasi antar panitia. Tentunya hal ini juga tidak luput dari peran personil teknisi radio komunikasi yang dikirim khusus untuk memastikan setiap arena berjalan lancar dari segala aspek.

Kesuksesan koordinasi dan komunikasi pada PON Papua XX 2021 ini menjadi tolok ukur baru untuk ajang besar lainnya di Indonesia pada masa mendatang. Motorola Solutions dan Harrisma siap menjadi partner solusi komunikasi Anda. Sampai jumpa lagi di PON XX Aceh – Sumatera Utara 2024!