NEWS

4 Tips Pilih UPS untuk CCTV di Rumah

Banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari penggunaan UPS untuk CCTV. Keuntungan UPS pada CCTV adalah...

Kamera pengawas atau CCTV memang membantu keseharian kita. Namun ketika listrik padam, bagaimana pengaruhnya? Apakah CCTV tetap hidup? CyberPower akan berbagi 5 tips pilih UPS untuk CCTV serta pembahasannya.

 

Sekilas tentang UPS untuk CCTV

UPS atau Uninterruptible Power Supply memang diperuntukkan untuk menyimpan daya listrik saat listrik padam. Alat ini dikenal efektif untuk membuat CCTV tetap siaga atau stand by dalam beberapa menit.

UPS dapat membantu CCTV tetap merekam gambar. Caranya adalah energy listrik cadangan masuk keperangkat DVR dan kamera. Agar CCTV tetap hidup, Anda membutuhkan UPS dengan kapasitas sebesar 600 VA sampai dengan 2200 VA.

  • Keuntungan menggunakan UPS untuk CCTV

Daya listrik yang rentan nyala padam membuat Anda khawatir atas ketahanan alat elektronik, terutama CCTV. Tidak jarang kalau ada CCTV yang korsleting atau terbakar akibat ketidakstabilan daya listrik.

Karena itu, UPS untuk CCTV hadir untuk melindungi Anda. Apa saja keuntungan menggunakan UPS?

  • Melindungi CCTV dari ketidak stabilan daya listrik

UPS untuk CCTV, khususnya dari CyberPower, menyediakan fitur battery backup pada peralatan elektronik yang terkoneksi. Sehingga mengurangi risiko dari korslet dan pemadaman listrik.

  • Memudahkan pengguna untuk memonitor UPS

Selain memproteksi daya listrik, UPS untuk CCTV juga memudahkan Anda untuk memonitor manajemen energinya. CyberPower menggunakan software khusus untuk manajemen energi yang dapatdikonfigurasi secara khusus untuk Anda.

Jadi, Anda bisa memegang kendali penuh saat mengawasi pemakaian energy listriknya.

  • Menghemat energi

Listrik yang rentan nyala padam membuat CCTV jadi lebih boros listrik. CyberPower dapat menjadi solusi karena menyediakan fitur hemat energy saat Anda menggunakan UPS untuk CCTV.

Teruji sebagai UPS yang mendapatkan sertifikasi ENERGY STAR® dan paten sebagai teknologi denganGreenPower UPS™, alat ini dapat menekan biaya dan konsumsi listrik Anda. Hemat listrik, hemat biaya, dan  berkelanjutanu ntuk lingkungan.

  • Mudah dioperasikan

CyberPower merancang UPS untuk CCTV dengan desain compact,  mudah dibawa kemana-mana, dan gampang dilepas-pasang baterainya. Dengan ini, ketika baterai UPS habis, Anda dapat melepasnya dan mengisiulang daya baterai atau menggantinya dengan yang baru.

 

Tips pilih UPS untuk CCTV

Untuk kebutuhan CCTV di rumah, Anda bisa memilih UPS yang mudah diakses dan gampang dipindahkan. Selain itu, apasaja tipsnya? Yuk scroll untuk selanjutnya!

  1. Bujet

Karena kebutuhan UPS untuk CCTV hanya untuk di rumah, Anda bisa memilih UPS-nya dengan harga terjangkau. CyberPower menyediakan beragam jenis UPS berdasarkan besaran voltase dan watt, model single phase atau paralel, durasi backup,hingga kebutuhan lainnya.

  1. Kebutuhan daya

Selain bujet, Anda juga perlu memperhitungkan seberapa besar energi yang dibutuhkan perangkat elektronik, terutama CCTV Anda. Nantinya, nilai besaran energy tersebut akan menentukan voltase dan daya yang Anda gunakan.

Rentang daya yang Anda perlukan antara lain 360 Watt sampai 1320 Watt. Kuncinya, selalu gunakan UPS dengan daya lebih besar dari daya perangkat elektronik Anda.

  1. Durasi backup

Durasi atau lama waktu backup juga menentukan. Solusinya, Anda bisa memilih UPS untuk CCTV dengan voltase atau tegangan tinggi. Tujuannya, agar UPS tetap nyala lebih lama dan lebih leluasa untuk backup.

Anda juga bisa memilih UPS yang desainnya memudahkan Anda untuk mengganti baterai yang tenaganya lebih besar. Untukcara-cara tersebut, Anda bisa memilih desain line-interactive dan on-line.

  1. Ukuran dan bentuk

Ukuran dan bentuk UPS untuk CCTV juga perlu dipertimbangkan. Pasalnya, tidak semua UPS berukuran kecil, mudah dibawa, dan gampang dilepas-pasang baterainya.

Untuk CCTV di rumah, Anda bisagunakan UPS yang berukuran mini atau kecil. Sehingga, Anda bisa menaruhnya di meja kerja.

 

Itulah 4 tips memilih UPS untuk CCTV di rumah. Apakah Anda sudah menentukan mana UPS yang tepat untuk CCTV di rumah?

Please subscribe to our newsletter

Keep in touch to get business, technology, and knowledge update from us